Tutorial, Tip dan Trik, Inspirasi,Berbagi


SELAMAT DATANG DI BLOG KANG DENI SEMOGA BISA MEMBERIKAN MANFAAT UNTUK SEMUA

Senin, 05 April 2021

Cinta dan Waktu

Alkisah disebuah pulau kecil, tinggallah berbagai macam benda-benda abstrak ada cinta, kesedihanm kekayaan, kegembiraan dsb. mereka hidup berdampingan dengan baik. namun suatu ketika datanglah hujan badai yang menerpa pulau kecil tersebut, dan air lautpun tiba-tiba naik dan akan menenggelamkan pulau tersebut.Semua penghuni pulau cepat-cepat berusaha menyelamatkan diri. Cinta sangat kebingungan karena ia tidak dapat berenang dan tak mempunyai perahu, ia memncoba mencari pertolongan. tak lama kemudia Cinta melihat Kekayaan sedang mengayuh perahu. " Kekayaan ! kekayaan! tolong Aku!" teriak Cinta. "Aduh maaf, Cinta!" kata Kekayaan, "perahuku telah penuh dengan haerta bendaku, aku tak dapat membawamum nanti perahu ini tenggelamm lagi pula tak ada tempat untukmu diperahuku ini." Lalu kekayaan pergi neninggalkan Cinta. Cinta sedih sekali, Namun kemudia Cinta melihat Kegembiraanlewat dengan perahunya. "Kegembiraan! Tolong aku!", teriak Cinta. Namun karena kegembiraan terlalu gembira karena kegembiraan menemukan perahu kegembiraan tidak mendengar teriakan Cinta. Air makin meninggi membasahi kaki Cinta dan Cinta semakin panik, Tak lama lewatlah Kecantikan, "Kecantikan!, bawalah aku pergi!" teriak Cinta, " Maaf Cinta, kamu basah dan kotor. Aku tak bisa membawamu pergi nanti kamu mengotori perahuku yang indah ini." sahut Kecantikan, Cinta semakin sedih ia menangis terisak-isak, Saat itu lewatlah Kesedihan, " Wahai Kesedihan, bawalah aku bersamamu" Kata Cinta dengan memohon. "Maaf Cinta, Aku sedang sedih dan aku ingin sendiri saja..." kata kesedihan sambil meninggalkan Cinta. Cinta semakin putus asa, Ia merasakan air semakin meninggi dan akan menenggelamkannya. Pada saat yang sangat kritis itu tiba-tiba terdengar suara " Cinta! mari cepat naik ke perahuku!" Cinta menoleh kearah suara itu dan Ia melhat seorang kake tua dengan perahunya. Cepat-cepat cinta naik ke perahu itu, sebeleum air menenggelamkan dirinya. Dipulau terdekat Orang tua itu menurunkan Cinta dan segera pergi lagi. Pada saat itu barulah Cinta sadar bahwa ia sama sekali tidak mengenal siapa orang tua itu yang telah menyelamatkannya. Cinta segera mencari tahu dengan menanyakan kepada seorang penduduk tua dipulau itu, tentang siapa orang tua yang telah menyelamatkannya itu. " Oh, orang tua tadi ? Dia adalah Waktu." kata orang itu. " Tapi, mengapa ia menyelamatkan Aku? Aku tak mengenalnya. Bahkan teman-teman yang mengenalkupun enggan menolongku " tanya Cinta heran. " Sebab," Kata orang itu " HANYA WAKTULAH YANG TAHU BERAPA BESAR NILAI SESUNGGUHNYA DARI CINTA ITU ....."
Share:

Pengunjung

Flag Counter